Skip to content


Dosen Ikuti Pelatihan untuk Tingkatkan Kompetensi

Belajar sepanjang hayat, bagi seorang tenaga pendidik adalah hal yang wajib, karena dengan belajar itulah pengetahuan terus akan didapatkan. Tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi yang diemban seorang tenaga pendidik dalam hal ini dosen, menjadikannya harus terus belajar dan meningkatkan kompetensi diri, karena ilmu terus berkembang, teknologi terus meningkat, masyarakat terus berubah.
LPPM Undip sebagai lembaga yang mengelola pelaksanaan kegiatan penelitian dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, terus melakukan terobosan dengan memberikan pembekalan bagi para dosen agar dalam melaksanakan penelitian dan melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat memberikan dampak berupa kemanfaatan bagi Undip itu sendiri juga bagi masyarakat luas.
Untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam hal pendampingan kegiatan KKN, maka diadakan kegiatan : Training of Trainer (TOT) Dosen KKN Undip Tahun Akademik 2017/2018.
Para peserta pelatihan diberikan bekal pelatihan berbagai materi seperti manajemen KKN, Softskill, Teknik Pembuatan LRK dan LPK juga materi pembuatan Reportase dan Video potensi Desa.

Sementara itu untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam hal publikasi paper di Jurnal Internasional Bereputasi, LPPM kembali mengadakan kegiatan FGD Penyusunan Manuskrip dan Submit Publikasi Internasional Batch XXI selama 3 hari sejak 9 Nopember hingga 11 Nopember 2017 di Wisma Laras Asri Salatiga.

Untuk meningkatkan kompetensi dosen, selain kegiatan internal seperti pelatihan tersebut di atas, juga ada pelatihan yang diselenggarakan oleh pihak eksternal. Misalnya kegiatan Pelatihan Asesor yang diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) bertempat di Hotel Grand WHiz Jakarta selama tiga hari mulai 6 Desember hingga 8 Desember 2017. Kegiatan Pelatihan Asesor ini sebagai tindak lanjut bagi calon asesor yang telah dinyatakan lolos seleksi pada periode waktu sebelumnya. Peserta Pelatihan Asesor diikuti oleh para dosen dengan tingkat pendidikan Doktoral. Peserta dari berbagai peguruan tinggi seluruh Indonesia, mengikuti kegiatan pelatihan hingga selesai Jumat 8 Desember 2017. Untuk selanjutnya para asesor ini menunggu tugas untuk melaksanakan assesmen bagi Pogram Studi atau Perguruan Tinggi. Wakil Asesor dari Undip yang dinyatakan lolos menjadi asesor BAN PT ada 10 orang dosen. Selamat bertugas.

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Posted in Berita.

Tagged with , , , .


One Response

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.

  1. Syaiful says

    Artikel yang menarik , semoga setealah diberi pelatihan dosen dapat meningkatkan kompetensinya



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Comments links could be nofollow free.

*



Skip to toolbar