Skip to content


229 proposal PKM Undip didanai Dikti

Kemenristek Dikti memberikan dana bagi mahasiswa Undip untuk melaksanakan kegiatan PKM sejumlah 229 tim PKM. Jumlah ini sedikit menurun dibanding tahun 2015 lalu yaitu 232 tim PKM. Atas pencapaian ini, Undip menempati urutan rangking ke 4 diantara PT lain di Indonesia yang memperoleh pendanaan PKM dari Dikti setelah UGM, ITS dan UB.

Belajar dari pengalaman tahun 2015, Undip akan mengevaluasi semua pelaksanaan kegiatan tahun yang lalu. Berbagai pihak direkrut untuk mendukung pelaksanaan kegiatan PKM agar saat pelaksanaan Monev Dikti, mahasiswa Undip telah berhasil melaksanakan kegiatan PKM sebagaimana yang tertulis dalam proposal PKM.

Pelaksana utama kegiatan PKM tentunya adalah tim mahasiswa PKM dengan seorang dosen pembimbing. Diantara pihak-pihak yang akan dilibatkan dalam membantu pelaksnaan kegiatan PKM ini adalah pengelola Laboratorium yang terkait dengan materi PKM, Laboratorium terpadu, Laboratorium Kewirausahaan, Unit HAKI/Paten, LPPM dan tentu dukungan administratif dari Minarik BAK. Peran Tim 17  (sekarang Tim 36) serta dari bidang Riset BEM Universitas juga sangat penting dalam membantu pelaksanaan kegiatan PKM agar berjalan dengan lancar. Tim Monev Universitas yang berjumlah 8 dosen juga berperan serta dalam pemantauan (monitoring) dan evaluasi setiap hasil atau capaian yang telah dilakukan tim PKM.

Uraian PKM Undip yang didanai Dikti tahun 2016 adalah sebagai berikut

(Silahkan download pengumuman PKM Lolos didanai Dikti):

1. PKMPE = 76

2. PKMPSH = 6

3. PKMK = 51

4. PKMM =29

5. PKMT = 3

6. PKMKC = 64

Diperlukan kerja sama yang baik dan harmonis semua pihak agar pelaksanaan PKM 2016 ini bisa mencapai target yang diharapkan dan dicita-citakan. Kesungguhan, Keyakinan, Kerja Keras, Kesederhanaan, Gotong-royong saling membantu, semoga dapat mengantarkan mahasiswa Undip memperoleh prestasi yang layak untuk dihargai. Semoga Alloh SWT meridhoi.

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Posted in Berita, Kemahasiswaan.

Tagged with , .


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Comments links could be nofollow free.



Skip to toolbar