Skip to content


SIPKD, PNSmail dan SKP

Akhir tahun 2013 dan awal tahun 2014, adalah masa gaduh bagi PNS dengan predikat dosen ini. Bermula dari adanya surat edaran dari Dikti agar para PNS dosen mengisi data dirinya melalui Sistem Informasi Penilaian Kinerja Dosen. Tidak tanggung-tanggung, yang harus mengisi adalah dosen seluruh nusantara, sehingga diperlukan suatu server yang ‘mahabesar’ agar bisa diakses dari seluruh penjuru nusantara dengan data-data yang disertai dengan berkas yang harus diunggah. Bersamaan dengan ‘keharusan’ mengisi SIPKD, saya tulis keharusan karena ada ancaman bagi dosen yang tidak mengisi SIPKD, diumumkan PNS kemendikbud memperoleh remunerasi, kecuali dosen. Inilah yang kemudian memicu kebersamaan dosen seluruh nusantara untuk membuat petisi kepada presiden. Gaduh SIPKD dan remunerasi ini berlangsung hingga mendekati akhir tahun 2013. Sempat redam karena pengunggahan data diundur hingga Februari 2014.

Lalu, awal tahun 2014 ini kembali para dosen dibuat ternganga, dengan adanya edaran Dikti agar para dosen menggunakan mail resmi yang diterbitkan oleh pemerintah dengan menggunakan @pnsmail.go.id. Namun tidak begitu kaget, karena realisasinya masih menunggu juklak yang masih disiapkan, artinya pada saat ini belum siap untuk diimplementasikan.

Dan ini yang terbaru, agar para dosen membuat rencana Sasaran Kerja Pegawai (SKP) selama satu tahun. Apa saja yang akan dilakukan selama 1 tahun dalam kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan Pendidikan dan Pengajaran, Kegiatan Penelitian dan Publikasi, Kegiatan Pengabdian dalam Masyarakat serta Kegiatan Penunjang. Dibuat rencana kerjanya pada awal tahun dan dievaluasi diakhir tahun dengan penilaian mirip atau bisa disebut sebagai penggantinya DP3.

Selamat mengisi SKP, rencana kegiatan satu tahun ke depan.

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Posted in Berita.

Tagged with , , .


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Comments links could be nofollow free.



Skip to toolbar