Skip to content


Menuju Indonesia Mandiri Listrik

Minggu, 22 Desember 2013, Himpunan Mahasiswa Elektro menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema Menuju Indonesia Mandiri Listrik. Mengundang para pembicara dari DEN (Dewan Energi Nasional), PT. PLN (Persero) dan dari BATAN. Bertindak sebagai Keynote speaker Gubernur Jateng, bapak Ganjar Pranowo, SH yang diwakili oleh Kepala ESDM Propinsi Jateng bapak Ir. Teguh Dwi P, MT.

Pembicara pertama Dr. Ir. Tumiran, M.Eng. dari Dewan Energi Nasional dengan moderator Dr. Ir. Hermawan, DEA menyampaikan materi Kondisi Kekinian Energi Nasional.

SemNas HME

Pembicara pada sesi II yaitu Ir. Djoko R. Abumanan, M.B.A, General Manager PT. PLN (Persero) JATENG DIY dipanel bersama dengan Dr. Mohammad Dhandhang Purwadi, M.Eng, Kepala Bidang Pengembangan Reaktor, BATAN, dengan moderator Abdul Syakur, ST. MT.

Ir. Djoko Abumanan menyampaikan kondisi kelistrikan nasional dan Jawa Tengah serta tantangannya di masa yang akan datang. Dr. Dhandhang menyampaikan prospek energi nuklir untuk kemandirian energi di masa yang akan datang. Kedua pembicara sepakat bahwa generasi muda harus optimis bahwa kemandirian energi listrik bisa dicapai dengan kemampuan SDM anak bangsa.

Usai jeda istirahat dan makan siang acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Divisi Perencanaan Sistem PLN Pusat, Ir. I Made Ro Sakya, M.Sc. dengan moderator Dr. Mochammad Facta, ST.MT. Hingga selesainya acara, para peserta baru beranjak meninggalkan kursi mereka, karena materi yang disampaikan sangat menarik dari para pakar di bidangnya masing-masing.

 

 

 

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Posted in Berita.

Tagged with , , .


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Comments links could be nofollow free.



Skip to toolbar