Skip to content


Alumni Elektro UNDIP Komitmen Kerjasama Pendidikan dan Riset

Kegiatan lustrum ke 6 Jurusan Teknik Elektro diisi berbagai acara, diantaranya Temu Alumni yang telah dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2013. Hadir dalam acara temu alumni ini, muali dari lulusan pertama angkatan 83 hingga lulusan terakhir angkatan 2009. Acara berlangsung meriah dengan tampilan adik-adik mahasiswa elektro dan penuh kekeluargaan serasa bertemu anak dan orang tua yang sudah sekian lama berpisah.

Dalam kesempatan Talk Show Temu Alumni yang mengambil tema : Penguatan Peran Alumni terhadap Kualitas Pendidikan Elektro dimasa yang akan datang, Ketua Jurusan Teknik Elektro Ir. Agung Warsito, DHET menyampaikan beberapa harapan untuk memajukan pendidikan dan lulusan Teknik Elektro.

Ketua Ikatan Alumni Teknik Elektro terpilih untuk masa bhakti 2014-2019, Ir. Dani Indra Wijanarko, MT (Dirut PT. PSN)  merespon harapan dan keinginan pihak Jurusan Teknik Elektro, dengan komitmen meningkatkan kerjasama terutama dalam bidang Pendidikan dan Riset. Melalui IATE akan dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dapat meningkatkan kemampuan softskill dan hardskill para mahasiswa. Bersamaan dengan terbentuknya pengurus IATE masa kerja 2014-2019, juga diresmikan Yayasan Alumni Teknik Elektro Undip. Terpilih sebagai Ketua Yayasan adalah Dr. Supari, ST. MT. ( Pembantu Rektor I, USM).

Kerjasama sinergis antara alumni (IATE), yayasan (ATE) dan pihak jurusan Teknik Elektro diharapkan dapat menningkatkan kualitas lulusan Teknik Elektro dimasa-masa yang akan datang. Dalam waktu dekat, akan segera dirumuskan program-program kegiatan yang akan menjadi panduan kegiatan selama 5 tahun mendatang. Tantangan yang sedang dihadapi saat ini, adalah menyelesaikan syarat-syarat administrasi untuk pendirian yayasan, yang ditarget akhir tahun 2013 ini harus sudah beres, demikian tutur bendahara yayasan ATE Undip, Abdul Syakur, ST. MT.

 

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Posted in Berita.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Comments links could be nofollow free.



Skip to toolbar