Skip to content


800 Mahasiswa Bidik Misi Undip Ikuti Pelatihan PKM

Untuk membekali kemampuan softskill mahasiswa dalam membuat karya ilmiah, Undip menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah pada hari Sabtu, 19 Oktober 2013 bertempat di gedung FISIP Undip lantai 3. Kegiatan ini diikuti oleh 800 mahasiswa penerima beasiswa Bidik Misi angkatan 2012, dari berbagai fakultas dan prodi di lingkungan Universitas Diponegoro. Acara dibuka oleh Kepala Biro Adiministrasi Kemahasiswaan (BAK) Ibu Dra. Purnomo Pujiwati, M.Si sekaligus memberikan pengarahan dan sambutan, agar para mahasiswa penerima Beasiswa Bidik Misi ini sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan pelatihan, jangan malu bertanya jika masih belum paham sehingga ketika kegiatan pelatihan telah selesai diharapkan mahasiswa memiliki kemampuan untuk membuat karya ilmiah, terutama proposal PKM 5 bidang.

Pembicara pertama, Abdul Syakur ST. MT. staf ahli bidang Kemahasiswaan Undip menyampaikan materi tentang Teknik Penyusunan Proposal PKMT dan PKMKC. Usai penyampaian materi dilanjutkan dengan praktek dan pembimbingan pembuatan proposal PKMT dan PKMKC . Mengingat waktu pelatihan terbatas, penyusunan draft proposal PKM dilanjutkan di rumah dan diharapkan tetap ada konsultasi serta pembimbingan.

Pembicara lainnya adalah Dr. rer.techn. Siswo Sumardiono, ST. MT. staf ahli bidang akademik dan Rudhi Pribadhi, Ph.D staf ahli bidang kemahasiswaan Undip menyampaikan materi tentang Teknik Penyusunan Proposal PKM Penelitian, Kusyogo, SKM, M.Kes menyampaikan materi Teknik Penyusunan Proposal PKM Pengabdian Masyarakat dan Agung Budiatmo, S.Sos, MM, menyampaikan materi tentang Teknik Penyusunan Proposal PKM Kewirausahaan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Mahasiswa Undip, Ibu Dra. Anna Endah S menyampaikan bahwa kegiatan Pelatihan Karya Ilmiah bagi mahasiswa Bidik Misi angkatan 2012 termasuk kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik, termasuk sesuai dengan program Dikti yang diwajibkan bagi mahasiswa Bidik Misi. Selain kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah, bagian Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) juga memberikan pelatihan kepemimpinan, meningkatkan kemampuan bahasa inggris dan pelatihan enterpreneurship bagi mahasiswa bidik misi, dengan harapan mereka semakin percaya diri dan kelak setelah lulus memiliki kemampuan softskill lebih dibanding mahasiswa pada umumnya.

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Posted in Berita, Kemahasiswaan.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Comments links could be nofollow free.



Skip to toolbar