Skip to content


Bersahabat dengan Listrik yang Aman dan Nyaman

Listrik merupakan salah satu bentuk energi yang sangat banyak manfaatnya. Pada saat ini, hampir sebagian besar aktifitas hidup keseharian kita didukung dengan menggunakan energi listrik. Di rumah, di kantor, bahkan bagi kalangan Industri, energi listrik menjadi bagian penting dan utama dalam proses produksi.

Peralatan rumah tangga pada saat ini juga sebagian besar sudah menggunakan energi listrik, semisal kulkas, magic jar, blender, setrika, mesin cuci, pemanas induksi, hair drayer dan masih banyak lagi seperti TV, Komputer, Kipas Angin dan juga AC. Peralatan-peralatan tersebut ketika sudah lama digunakan, kadang mulai menunjukkan gejala penurunan kualitas kinerjanya. Lalu suatu saat akan terjadi kerusakan bagi peralatan itu sendiri maupun dapat mengganggu instalasi listrik yang ada di rumah.

Pada saat terjadi gangguan listrik di rumah atau pada saat listrik mati karena beban lebih serta adanya peralatan listrik di rumah mengalami kerusakan, maka harus dilakukan langkah penangan yang cepat, agar permasalahan bisa segera ditangani. Lalu bagaimana, jika yang berada di rumah pada saat itu hanya ibu-ibu ? Karena maklum sebagian besar suami atau orang laki-laki lebih banyak aktifitas di luar rumah. Apakah harus menunggu suami pulang atau memanggil petugas BTL hanya untuk sekedar mengecek piranti rumah tangga yang rusak  ?

Kondisi ini lalu menjadi pemikiran, bagaimana agar ibu-ibu yang berada di rumah, bisa melakukan tindakan pertama pada saat listrik di rumah padam untuk segera menyelesaikan masalah kelistrikan ini, tanpa menunggu lama suami atau anak laki-lakinya datang.

Lalu diadakanlah kegiatan penyuluhan dengan tema : Bersahabat dengan Listrik yang Aman dan Nyaman bagi para ibu-ibu. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, perempuan bisa membantu menyelesaikan malah listrik ketika padam, pengecekan peralatan listrik agar tidak terjadi kerusakan yang lebih besar, serta melakukannya dengan Aman dan Nyaman.

~~~~~~~ nanti dilanjut lagi ~~~~~~~~ sambil nunggu foto- foto kegiatannya ~~~~~~

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Posted in Berita.

Tagged with .


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Comments links could be nofollow free.



Skip to toolbar