Skip to content


Wamen PU buka Dies Natalis ke 55 Fakultas Teknik UNDIP

Logo 55 thn FT Edit 1Hari ini, 4 Juni 2013 bertempat di depan gedung Widya Puraya, acara Dies Natalis ke 55 Fakultas Teknik UNDIP, resmi dibuka secara bersama-sama oleh Dekan Fakultas Teknik Ir. Bambang Pudjianto, MT, Rektor UNDIP Prof. Sudarto P. Hadi MES, Ph.D dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Dr. Ir. Hermanto Dardak, M.Sc.,¬†dengan menggunting pita yang sudah terhubung dengan Balon untuk menerbangkan umbul-umbul Dies Natalis FT dengan semboyan “Rekayasa Berkelanjutan untuk Membangun Bangsa

Acara pembukaan Dies Natalis ke 55 FT UNDIP tahun ini sangat meriah dengan hadirnya Wakil Menteri PU yang secara bersamaan dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan Waduk UNDIP serta acara pelantikan Indonesia Concrete Institute (ICI).

Hadir dalam acara pembukaan Dies Natalis Fakultas Teknik diantaranya Pembantu Rektor IV Prof. dr. Sultana Faraz, Ph.D mendampingi Rektor UNDIP, serta para pembantu Dekan Fakultas Teknik, Ketua dan Sekretaris Jurusan/Program Studi di lingkungan Fakultas Teknik, Dosen, karyawan dan mahasiswa. Acara pembukaan diiringi dengan musik perkusi persembahan dari Mahasiswa Jurusan Teknik Aristektur. Rektor UNDIP, Prof. Sudarto terkesan dengan musik yang dimainkan oleh para mahasiswa tersebut, demikian juga pak Hermanto Dardak, Wamen PU, menikmati suguhan musik yang ditabuh dari berbagai alat-alat bekas, seperti panci bekas, botol-botol bekas, dan beberapa galon bekas. Jenis lagu instrumen yang dimainkan tidak kalah dengan grup musik Klantink yang tampil dalam acara IMB dalam sebuah TV swasta. Sangking terkesannya dengan grup musik perkusi dari Jurusan Teknik Arsitektur ini, pak Rektor sudah memesan agar para mahasiswa ini tampil besok pada tanggal 9 Juni 2013 di Balai Kota. Catatan tambahan, grup perkusi ini pernah saya bawa untuk tampil pada acara pembukaan Kontes Kapal Cepat tak Berawak tingkat Nasional (KKCBN) pada bulan Oktober 2012 di Gedung Prof Sudarto.

Pembukaan acara Dies Natalis ini menandai dibukanya serangkaian acara yang akan diselenggarakan mulai bulan Juni hingga bulan Nopember. Puncak acara Dies Natalis ke 55 Fakultas Teknik UNDIP ini pada bulan Oktober 2013 dengan acara Jalan Sehat, Pemberian Door Prize, Penyerahan hadiah, penghargaan berbagai kompetisi dan lomba, parade seni, fashion show pemilihan putra putri Fakultas Teknik dan Anjangsana ke mantan Dekan Fakultas Teknik. Kegiatan akademik berupa Seminar Nasional dan Internasional akan dilaksanakan setiap bulan sejak bulan Juni hingga Nopember. Demikian juga ada kompetisi penulisan karya ilmiah populer bagi dosen dan mahasiswa, serta kompetisi desain jembatan panjang yang diikuti secara nasional.

“Dengan memohon rahmat dan ridho dari Allah SWT, dengan ini saya nyatakan bahwa :¬†Dies Natalis ke 55 Fakultas Teknik UNDIP secara resmi dibuka”. Kata Dekan Fakultas Teknik dilanjutkan dengan pengguntingan pita secara bersama-sama oleh Rektor UNDIP dan Wamen PU, dan melepaskan balon sejumlah 55 menandai usia Fakultas Teknik.

Teknik !!!

Jaya !!!

 

 

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Posted in Berita.

Tagged with , , , .


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Comments links could be nofollow free.

*



Skip to toolbar