Skip to content


17 PKM UNDIP Lolos ke Ajang PIMNAS 2012

Pagi itu, Kamis 14 Juni 2012, saya membaca pengumuman Dikti tentang peserta PIMNAS 2012. Alhamdulillah, saya bersyukur dan terharu membaca pengumuan di sana, ada 17 PKM Mahasiswa UNDIP lolos ke PIMNAS 2012.

Kamis, 14 Juni 2012 ini tepat satu bulan setelah dilaksanakan MONEV PKM oleh DIKTI yang dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2012.  Pada waktu ada 241 PKM mahasiswa UNDIP yang dimonev oleh Dikti.

PKM yang lolos ke PIMNAS 2012 itu meliputi : PKM-KC (1), PKMM(5), PKMT(5) dan PKMP(6). Alhamdulillah dari jumlah PKM yang lolos ini, PKMP yang paling banyak yaitu 6 tim. Ini tentu sangat kondusif untuk mendukung UNDIP sebagai Universitas Riset yang Unggul tahun 2020.

Sementara PKMM dan PKMT masing-masing 5 tim, semoga ini menunjukkan harapan bahwa UNDIP tidak hanya sekedar menjadi Menara Gading, tapi berguna bagi masyarakat, membantu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat, ikut memberdayakan masyarakat Jawa Tengahagar meningkat dan sejahtera taraf hidupnya.

Prestasi yang cemerlang ini, harus disyukuri dan dilanjutkan dengan kerja keras, bahwa apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, harus digunakan untuk kemanfaatan masyarakat dan selain untuk pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi itu sendiri.

Pada tahun 2012, PKM yang lolos ke PIMNAS paling banyak dari fakultas Teknik yaitu 12 PKM, disusul berikutnya dari FPIK dan FPP masing-masing 2 PKM dan dari Fakultas MIPA 1 PKM.

Mahasiswa Undip, Melanjutkan Tradisi, Mengukir Prestasi, Semoga Tuhan Memberkahi. Amin.

Selamat berkreasi dan berkompetisi di PIMNAS 2012.

 

abdul SYAKUR

Staf Ahli Bidang Kemahasiswaan Universitas Diponegoro

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Posted in Kemahasiswaan.

Tagged with , .


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Comments links could be nofollow free.



Skip to toolbar