Skip to content


Pengarahan dan Pembekalan kepada Ketua PKM

Sesuai jadwal, hari ini Senin, 30 Januari 2012 dilaksanakan kegiatan Pengarahan oleh Pembantu Rektor III dan Pembekalan persiapan pelaksanaan PKM yang didanai DIKTI tahun 2012. Karena keterbatasan ruang dan untuk efektivitas penyampaian materi, maka pengarahan dan pembekalan dilakukan dalam dua tahap, yaitu sesi pagi jam 10.00 sampai dengan 12.00 untuk PKMP dan PKMT dengan pembicara dr. Onny Setiyani Ph.D dan Abdul Syakur, ST. MT. Untuk sesi siang hari jam 13.00 hingga jam 15.00 dengan pembicara Ir. Bambang Sulistyanto, M.Sc.Agr, Ph.D dan Ngadiwiyana, S.Si, M.Si.

Acara dibuka oleh Pembantu Rektor III Undip, Drs Warsito, SU. Harapan kepada para mahasiswa yang PKMnya lolos didanai DIKTI agar supaya “Prestasi yang diraih ini jangan hanya berhenti sampai di sini, namun terus sampai ke PIMNAS 2012 menjadi juara”.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pembicara dr Onny Setiyani Ph.D berpesan agar para mahasiswa menjaga kekompakan Tim dan bisa memulai penelitian. Beberapa tips dan strategi untuk menuju PIMNAS disampaikan olehnya.

Sementara pembicara Abdul Syakur, ST. MT. berpesan kepada para mahasiswa agar tidak ragu-ragu dengan materi yang sedang ditelitinya. Jika mahasiswa mengerjakan PKM bersumber dari hasil penelitian dosen terdahulu maka mahasiswa harus benar-benar memahami materinya dan melakukan inovasi-inovasi baru sesuai dengan karakter mahasiswa. Juga, disarankan agar mahasiswa mempersiapkan Laporan pada saat akan MONEV, persiapan Teknik Presentasi dan Kemampuan menyampaikan gagasan, bagi yang membuat PKMT, usahakan pada saat MONEV Dikti, maka kegiatan penelitian sudah dilaksanakan dengan progres hingga mencapai 90%, lebih afdol lagi kalau barangnya sudah diproduksi, sehingga bisa ditunjukkan.

 

Acara sesi pagi ditutup oleh Kepala Bagian MINARIK, Bpk Satoto.

Untuk acara pada sesi siang, diisi dengan pembicara Ir. Bambang Sulistyanto, Ph.D dipanel denga Ngadiwiyana, S.Si, M.Si. Untuk kategorinya ada PKMM, PKMK, PKMKC.

Selamat dan sukses buat mahasiswa UNDIP yang proposalnya sudah lolos didanai DIKTI. Selamat dan segera meneliti. Info dana talangan, minggu ini akan segera diberikan kepada mahasiswa.

 

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Posted in Kemahasiswaan.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Comments links could be nofollow free.



Skip to toolbar