Skip to content


Seminar Riset di POLINES 2011

Rabu, 28 Desember 2011 dilaksanakan kegiatan Seminar Perluasan Wawasan IPTEK melalui Penyelenggaraan Seminar Bidang Elektroteknikal bertempat di Aula gedung Telekomunikasi dengan pembicara Abdul Syakur, ST. MT.  Peserta seminar adalah para dosen di lingkungan Teknik Elektro Polines, yang sebagian besar adalah dosen yang sudah lulus menempuh program magister.

Seminar ini lebih menekankan motivasi dan semangat kepada para dosen elektro untuk membuat proposal penelitian Hibah PEKERTI (Penelitian Kerjasama antar Perguruan Tinggi ) dan Hibah BERSAING.  Materi seminar yang pertama : Pengembangan Riset Teknik Elektro dan Kaitannya dengan Bidang Lain. Menggugah dan membuka cakrawala kepada para dosen teknik elektro, bahwa sesungguhnya penelitian dibidang Teknik Elektro masih sangat luas dan sangat terbuka. Mulai dari bidang energi listrik, telekomunikasi, kontrol, hingga informatika komputer. Ditambah lagi, bidang telematika dan biomedik dan lain sebagainya.

Materi seminar kedua yang disampaikan adalah mengenai Kiat-kiat Menyusun Proposal Hibah PEKERTI dan Hibah BERSAING. Diharapkan para dosen teknik elektro Polines, utamanya yang sudah lulus program magister (S2) segara menyusun proposal hibah PEKERTI dan bagi yang sudah memiliki track record penelitian bisa langsung membuat proposal Hibah BERSAING. Kiat untuk menyusun proposal Hibah PEKERTI, terutama yang sudah lulus S2 memiliki peluang lebih besar, terutama didukung dengan publikasi bersama antara Tim Peneliti Pengusul (TPP) dengan Tim Peneliti Mitra (TPM). Beberapa perguruan tinggi yang dapat dijadikan mitra dalam pengusulan hibah PEKERTI adalah : ITB, UI, UGM, IPB dan ITS.

Selamat dan sukses dengan proposal Hibah PEKERTI dan Hibah BERSAING.

 

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Posted in Berita.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Comments links could be nofollow free.



Skip to toolbar