Skip to content


Selamat atas prestasi Mahasiswa UNDIP

Bertempat di ruang sidang Rektor, hari ini Jumat 9 Desember 2011 jam 13.00 Rektor mengundang mahasiswa-mahasiswa yang telah mengukir prestasi tingkat Nasional dan Internasional periode bulan Nopember – Desember 2011.

Rektor UNDIP, Prof. Soedarto didampingi PR 3 Drs Warsito SU dan PR 4 Bidang Kerjasama Prof Sulthana, dihadiri para Dekan dan pembantu Dekan, jajaran biro akademik kemahasiswaan (BAK), Biro administrasi Umum dan Keuangan (BAUK), menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiwa yang telah mengukir prestasi gemilang di tingkat Nasional dan Internasional.

Prestasi yang diperoleh meliputi :

1. Ajeng Anindya Prasalita, mahasiswa Teknik, peraih 2 medali emas pada SEA GAMES ke-26 tanggal 11-22 Nopember 2011 di Jakarta dan Palembang.

2. Erlangga Ardianza Wibowo, mahasiswa Teknik, peraih 2 medali emas pada SEA GAMES ke-26 tanggal 11-22 Nopember 2011 di Jakarta dan Palembang.

3. Muhammad Arif Rachman, mahasiswa FISIP, peraih 1 medali perak pada SEA GAMES ke-26 tanggal 11-22 Nopember 2011 di Jakarta dan Palembang.

4. Ibnu Fauzan Al Aula, mahasiswa Teknik, Juara II Teori bidang FISIKA pada Olimpiade Sains Nasional PERTAMINA tanggal 4 Nopember 2011 di Kantor Pusat PERTAMINA.

5. Fuad Ashari (UKK KeSEMaT) , mahasiswa FPIK, juara III kategori Kelompok Masyarakat penerima penghargaan ADIBAKTI MINA BAHARI tahun 2011 dari Kementrian Kelautan dan Perikanan tanggal 10-12 Desember 2011 di Pekan Baru Riau.

6. Tri Wahyudi, mahasiswa Teknik, Juara I MITI ( Masyarakat Ilmuwan Teknologi Indonesia ) 27 Nopember 2011 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Rektor berpesan kepada mahasiswa, agar prestasi ini ditularkan kepada segenap mahasiswa, sehingga jejak prestasinya bisa diikuti oleh mahasiswa-mahasiswa UNDIP yang lain. Pembinaan dan tersedianya sarana prasarana terus ditingkatkan agar prestasi mahasiswa UNDIP semakin berkibar di kancah Nasional dan Internasional. UNDIP memiliki Perpus di Gedung WIDYA PURAYA sebagai tempat untuk Olah Pikir, memiliki GOR untuk Olah Raga, juga memiliki Masjid Kampus untuk Olah Batin, sedang Olah Rasa/Seni bisa dilakukan di gedung Prof Sudarto.

Para mahasiswa juga menyampaikan harapan agar prestasi yang diperoleh ini bisa diapresiasi oleh pihak pimpinan, diinformasikan kepada seluruh mahasiwa UNDIP agar menjadi motivasi agar supaya mahasiswa lebih berprestasi, bangga menjadi mahasiswa UNDIP yang tidak kalah dengan prestasinya dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Para mahasiswa berprestasi ini juga mengucapkan terima kasih kepada Dosen, Kajur, Dekan hingga Rektor yang telah memberikan kemudahan administrasi dalam proses ijin meninggalkan perkuliahan untuk menjadi delegasi UNDIP dalam kancah Nasional dan Internasional. Hal ini sangat membantu para mahasiswa, lebih konsentrasi pada event yang sedang dihadapi.

Selamat kepada para mahasiswa yang telah mengibarkan panji-panji Diponegoro, prestasi ini akan menjadi semangat dan motivasi bahwa kita layak menjadi juara.

 

abdul SYAKUR

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Posted in Kemahasiswaan.


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Comments links could be nofollow free.



Skip to toolbar