Skip to content


Mengelola Masalah Lingkungan di Sekitar Kita

Apakah di sekeliling lingkungan kita banyak terdapat masalah ? Bisa jadi, bagi seorang pemikir kreatif, tidak ada masalah yang benar-benar menjadi masalah baginya. Bahkan semakin banyak masalah disekelilingnya, maka akan semakin kreatif otak kita untuk menjadikan ini sebagai hal yang profit dan bernilai.
Bukahkah sampah selama ini telah diklaim sebagai suatu masalah ? termasuk pencemaran udara dan air oleh limbah industri rumah tangga juga industri besar. Sungai-sungai yang tidak mengalirkan airnya, jalan-jalan raya yang jika hujan justru menjadi sungai. Mestinya ini bukan masalah, tapi investasi yang besar dan berharga untuk dijadikan modal.
Namun satu hal lagi, selain bisa mengidentifikasikan masalah, juga harus bisa mencarikan alternatif-alternatif penyelesaian masalah. Misalnya pengelolaan sampah menjadi pupuk dan menjadi pembangkit listrik tenaga biogas. Pengelolaan limbah cair dengan teknologi membran dan teknologi plasma menjadi air bersih yang siap untuk diserap tanah, bahkan siapa tahu siap untuk diminum.

Selamat berkarya.

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Posted in Berita.

Tagged with , , , .


0 Responses

Stay in touch with the conversation, subscribe to the RSS feed for comments on this post.



Some HTML is OK

or, reply to this post via trackback.

*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

Comments links could be nofollow free.



Skip to toolbar